Obat Sakit Ginjal

Definisi Sakit Ginjal 

Ginjal adalah organ eksresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. 

Menurut ahli ginjal, penyakit ginjal disebut kronik jika kerusakannya sudah terjadi selama lebih dari tiga bulan dan lewat pemeriksaan terbukti adanya kelainan struktur atau fungsi ginjal.

Pada penyakit ginjal kronik terjadi penurunan fungsi ginjal secara perlahan sehingga terjadi gagal ginjal yang merupakan stadium terberat penyakit ginjal kronik. Jika sudah sampai stadium ini, pasien memerlukan terapi pengganti ginjal berupa cuci darah (hemodialisis) atau cangkok ginjal yang biayanya mahal.


Penyebab Sakit Ginjal
  1. Diabetes Melitus (kencing manis)
  2. Hipertensi
  3. Batu ginjal / saluran kemih
  4. Dehidrasi
  5. Makanan olahan yang mengandung zat kimia berbahaya bagi ginjal
  6. Obat-obatan
  7. Radang kronis pada penyaring ginjal
  8. Kelainan (penyakit) ginjal turunan

Pengobatan Sakit Ginjal
 
www.fanisaherbal.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Diramu dari campuran bahan-bahan Alami indonesia, dan sudah di buktikan secara turun temurun dari generasi kegenerasi. Silahkan langsung kontak kami untuk pemesanan 082326813507, 087736929385
 
 Gejala Sakit Ginjal
  1. Cepat lelah
  2. Kurang bertenaga
  3. Menurunnya nafsu makan
  4. Mual, muntah
  5. Sulit tidur
  6. Kram otot (terutama pada malam hari)
  7. Pembengkakan pada kaki/pergelangan kaki
  8. Kulit gatal dan kering
  9. Bengkak seputar mata (pada pagi hari)
  10. Seringkali ingin berkemih pada malam hari

 Makanan Pantangan Sakit Ginjal
  • makanan yang terlalu banyak mengandung cuka serta makanan yang asin-asin
  • Terlalu banyak makan gorengan yang mana kebanyakan zat minyak dapat menimbulkan keracunaa asam,
  • makanan berprotein tinggi dari daging,susu,telur(sisa metabolisme protein berupa zat nitrogen akan menyebabkan hilang nafsu makan ,letih,mual)
  • makanan yang mengandung banyak kalium:susu,yoghurt,coklat,alpukat,jeruk sitrun,pepaya,melon,apricot,pisang,tomat,kacang2kacangan,labu,ubi,asparagus,kentang,bit(sisa metabolismenya bila terumpuk di tubuh penderita fungsi ginjal akan menyebabkan terganggunya irama jantung bahkan lebih fatal lagi berhentinya detak jantung)
  • makanan yang tinggi natrium:garam meja,daging olahan,makanan beku,keripik dan kacang-kacangan dengan bumbu garam.olahan susu,acar,makanan kaleng(biasanya penderita akan merasa sering haus)
  • makanan dengan kandungan fospat yng tinggi :coklat,susu,kacang-kacangan,minuman beralkohol(hal ini dapat menyebabkan kurang padatnya tulang)
 
Pencegahan Sakit Ginjal
  • Kontrol diabetes
  • Kontrol dan jaga tekanan darah
  • Menurunkan berat badan (bagi yang obesitas), serta kontrol kadar lipid (lemak)
  • Berhenti merokok

Selalu ada harapan untuk kesembuhan penyakit anda

Bagi anda yang sedang mencari pengobatan terkait penyakit anda . Insya Alloh Pengobatan   di www.fanisaherbal.com , dapat mengobati penyakit anda. Dengan pengobatan yang teratur, penyakit  anda akan sembuh. Untuk pemesanan, kontak kami lewat Tlp/SMS di 082326813507, 087736929385